Monday, September 12, 2016

Gunakan Limbah Kertas Menjadi Penghasil Uang

Gunakan Limbah Kertas Menjadi Penghasil UangPemanfaatan kertas di Indonesia cenderung masih sangat banyak meski sudah masuk dalam era digitalisasi. Hal ini sebab kurang menyeluruhnya ketrampilan tentang penggunaan dan pendayagunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain asas tersebut, sebagian besar populasi Indonesia juga sepertinya masih merasa puas memanfaatkan metode konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena sebagian berpikiran, membaca pada layar perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat penat.



Namun sayangnya, pemakaian kertas berlebihan ini adakalanya bisa juga menjadi sampah. Misalnya, saat mengerjakan laporan, entah untuk tanggung jawab sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan membuang lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang terpakai untuk kemudian dibukukan sebagai laporan.

Sudah menjadi kotoran, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal limbah kertas ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi lebih berguna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan menggunakan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat dipakai sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selagi dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan didayakan menjadi kertas daur ulang yang tentunya dapat dijual.



Tertarik dengan usaha kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment