Wednesday, September 7, 2016

Gunakan Kotoran Kertas Jadi Penghasil Pundi

Gunakan Kotoran Kertas Jadi Penghasil PundiPendayagunaan kertas di Indonesia tergolong masih sangat banter meski sudah memasuki dalam era digitalisasi. Hal ini akibat kurang menjalarnya ketrampilan tentang penerapan dan pemakaian teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain dalih tersebut, mayoritas populasi Indonesia juga sepertinya masih merasa nikmat memanfaatkan sistem konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena sebagian berpaham, membaca pada layar perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat letih.



Namun sayangnya, pemanfaatan kertas berlebihan ini kadang-kadang bisa juga menjadi limbah. Misalnya, saat menggarap laporan, entah untuk pekerjaan sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan menguras lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang didayakan untuk kemudian dibukukan menjadi laporan.

Sudah menjadi sampah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal kotoran kertas ini bisa digunakan kembali menjadi lebih berguna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan mendayagunakan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat didayakan sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selagi dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan disulap menjadi kertas daur ulang yang tentunya punya nilai jual.



Tertarik dengan usaha kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment