Sunday, September 11, 2016

Berdayakan Sampah Kertas Jadi Penghasil Pundi

Berdayakan Sampah Kertas Jadi Penghasil PundiPemanfaatan kertas di Indonesia terhitung masih sangat banter meski sudah memasuki dalam zaman serba digital. Hal ini karena kurang menyeluruhnya pengetahuan tentang penggunaan dan pemakaian teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain sebab tersebut, banyak penduduk Indonesia juga sepertinya masih merasa nikmat memanfaatkan metode konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena sebagian berpandangan, membaca pada monitor perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat letih.



Namun sayangnya, penerapan kertas berlebih ini terkadang bisa juga menjadi sampah. Misalnya, saat menyelesaikan laporan, entah untuk tugas sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan menguras lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang digunakan untuk kemudian dibukukan menjadi laporan.

Sudah menjadi sampah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal limbah kertas ini bisa digunakan kembali menjadi lebih berguna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan mendayagunakan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat dipakai sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selama dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan didayagunakan menjadi kertas daur ulang yang tentunya bernilai jual.



Tertarik dengan bisnis kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment